Prolog Media Web NHC Center

Salam sejahtera bagi kita semua semoga dalam lindungan Alloh Swt.

Kami mewakili dari penggerak NHC Center, untuk memberikan sekelumit prolog tentang media NHC Center dalam rangka bersosialisasi kepada halayak, seputar Thibunnabawy.

 Thibunnabawy adalah sebuh konsep perobatan Rosululloh.  Tahibunnabawy sendiri diambil dari Siroh Bukhori Muslim, yang menjadi sebuah kepercayaan dan keyakinan bahwa ilmu tersebut bermanfaat bagi umat manusia sejak zaman lampo, karena ilmu tersebut sudah tidak bisa diragukan lagi. Oleh sebab itu ilmu tersebut harus di jaga dan dikembangkan, dipelajari dan dimodifikasi,  serta dikaji dari disiplin pengetahua.

 Sehingga NHC Center berupaya   memadukan  Antara Thibunnabawy dengan ilmu klinis, supaya mampu diterima oleh semua kalangan. Diantaranya, meliputi metode Bekam (Alhijamah), Akupunture, Moksibasi, Alkay, Sauna, Refleksiologi, Akupresure, Herbal dan Madu. Terbukti secara ilmiah mampu memberi hazanah baru dan kemanfaatan kepada umat manusia secara apik dengan cara dan metode yang tepat.

Konsep dan metode tersebut memadukan dua sumber; Ilahiah maupun secara ilmiah, baik bersumber Ilmu thibunnabawy maupun ilmu kedokteran modern, sebagai media klinis dan  supaya diterima pada akali. sisilain juga dari keduanya juga tidak bertolak belakang, justru menjadi pelengkap.

 Untuk menghindari perubatan yang menyimpang, salah satunya yang mengandung hurufat dan bid’ah, dinilai akan mengancam tauhid umat Islam hususnya. Sehingga diharapkan ada dorongan dan dukungan dari berbagai pihak Akademisi untuk ambil bagian turut mengembangkan dari dua konsep Ilahiah dan Klinis tersebut untuk dapat mudah di konsumsi masyarakat.

Maka dari itu  tinjauan ilmu kedokteran akan menjadi pembahasan yang lebih serius dan kompleks;  salah satunya membicarakan Patologi, Farmakologi, Diagnosa umum, Anatomi fisiologi, kaidah Yin Yang, untuk Mengenali Sindrom penyakit. yang dikemas dalam Educare NHC Center tersebut, sebagai penunjang dan untuk membuat titik tekan kepada pemahaman kita bahwa itulah kebesaran Alloh Swt.

Dari kajian tersebut  juga bisa menyemantik untuk mawas diri dan sadar bahaya makanan dan minuman yang tidak baik pada metabolisme tubuh; diantaranya, makanan instan, obat-obatan terlarang, Boraks, Minuman soda, formalin, pewarna sintetis, Narkoba, dan banyak yang lainya.  Supaya terhindar dari unsur atau komposisi makanan yang bermadhorot bagi tubuh tersebut maka kita harus waspada untuk menghindari, atau tidak mengkonsumsi berlebih.

Tidak bisa dimungkiri Munculnya penyakit degeneratif di masa sekarang juga dipengaruhi Life Style, yang menyebabkan penyakit ; Diantara penyakit Kanker, Kencing Manis, Gagal Ginjal, Tumor Ganas, dan Komplikasi serta banyak yang lainya. Walaupun demikian itu adalah ciptaan Alloh swt, akan tetapi kita boleh menyadari karena rakusnya manusia. Jadi sudah pasti ditimbulkan dari makanan yang tidak baik dan Thoyib , boleh jadi menyimpang dari kaidah Thibunnabawy.

Boleh  kita bandingkan, Nenek kita ketika belum mengenal adanya produk yang diawetkan, dia hanya mengambil bahan dari alam kemudian langsung dikonsumsi ternyata mereka sehat dan tidak ada penyakit degenerative seperti sekarang, sudah barang tentu mereka mengamalkan kaidah alami atau tanpa bersinggungan makanan yang direkayasa dengan bahan kimia berbahaya.

Tidak hanya itu, Mengingat semakin derasnya arus Globalisasi yang menjadi ke hawatiran kita diantaranya; produk asing seperti obat dan pangan membanjiri toko-toko suwalayan, supermarket, yang menggoda kita dengan Packcingnya yang sangat menarik, bisa dilihat di lingkungan kita dan sangat mudah didapat, bisa jadi dipertanyakan uji kliniks dan laboratorium dan tanggal kaduluarsanya. boleh jadi kita harus waspada dari kondisi tersebut.

 Dari kondisi lingkungan dan gaya tren sekarang ini, untuk segera merealisasikan dan mempercepat sosialisasi tentang Thibunnabwy tersebut, agar mampu menjadi penyeimbang dan filter bagi kita, karena Ditengarai trend warisan leluhur juga semakin memudar, diantaranya kearifan lokal dan Thibunnabawy tersebut.

“Jikalau ini tidak segera dikembangkan maka warisan ilmu tersebut akan hilang dan dilindas oleh zaman,”

Dari tantangan tersebut bukan mustahil jika ada kesadaran dari diri kita untuk merubah percaturan zaman yang tidak terkendali itu.

Demikian pengantar dengan media Web NHC Center. Boleh jadi kawan-kawan dan sahabat-sahabat ingin mengembangkan minatnya untuk bersosialisasi dalam bentuk tulisan atau yang lainya seputar Thibunnabawy. Untuk di publikasikan.

Karena konten Web ini dengan hazanah science dan thibunnabawy, dan kami terikat oleh kode etik Pengobat,  Maka, dengan tegas media Web NHC Center ini tidak condong pada salah satu partai atau partisipan partai manapun . Demikian dan terimakasih.

Wassalamualaikum Wr Wb

Pengelola NHC Center

2 tanggapan untuk “Prolog Media Web NHC Center

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *