Manfaat dan Keuntungan Mengkonsumsi Tumbuhan Herbal (Simplisia) NHC Center

Manfaat dan Keuntungan Mengkonsumsi Tumbuhan Herbal

Tumbuhan bermanfaat ini tersebar di linkungan kita. Mulai tubuhan monokotil maupun dikotil, di dalamya terdapat zat yang bermanfaat untuk keperluan penyembuahan. Kebanyakan, dijadikan koleksi pot pada rumah  atau sebagai bonse. Sebaran sepesies tumbuhan bisanya banyak di pegunungan, hutan dan laut, serta di padang gurun yang masih asri tanpa adanya polusi. Maka sudah bisa dipastikan tumbuhana tersebut bebas dari polutan.

Tumbuhan herbal bermanfaat dari NHC Center untuk kesehatan diantranya, Habatussauda (Jintan Hitam), Kayau Manis, Mahkota Dewa, Kunyit Putih, Jahe, Kayu Pasak Bumi dan Kayu pule serta banyak yang lainya. Tumbuhan ini bisa tersebar, sangat banyak di wilayah hutan Indonesia. Pengolahan tumbuhan ini dijadikan simplisia atau herbarium dengan stok terbatas. Untuk tujuan medis maupun kajian ilmu farmakologi. Selain itu, penyimpanan dan pengawetan dilakuka agar tidak dihinggapi oleh jamur atau mikroba yang merugikan.

Tumbuhan herbal bermanfaat ini terdapat banyak zat yang sudah diuji secara laboratorium atau klinis untuk mengatasi berbagai penyakit. Zat tersebut diantranya, zat dioretik, asam basa, zat anti inflamasi, minyak asiri  serta mineral lainya. Biasanya kandungn tersebut sangat komplek  di alam. pada tumbuhan herbal yang paling dominan digunakan biasanya ekstrak, dengan proses yang sangat rumit agar bisa mengambil selulosa yang terdapat pada tumbuhan kayu.

Sedangkan zat tumbuhan selain untuk penyembuhan juga untuk memenuhi gizi kehidupan. Salah satunya biji-bijian  terdapat kandungan protein, korbohidrat,  dan vitamin serta mineral lain yang dibutuhkan untuk tubuh manusia dan mahluk hidup lainya.

Untuk penyembuhan,  perlu rekomendasi dari orang yang bersangkutan yang faham tentang ilmu farmakologi agar dalam proses penyembuhan sesui dosis dan sesui berat badan. Sehingga kemanfaatan tumbuhan herbal bisa tepat sasaran atau berdasarkan diagnosa yang tepat.

Selain itu diagnosa di lakukan di awal sebelum dilakukan tindakan  proses penyembuhan karena  sangat penting guna mendapatkan informasi dari pasien. Misalnya Penyakit kanker identik dengan benjolan, Hipertensi, Ambeyen, biasanya katagori penyakitnya panas suhu badan tinggi. Dari diagnosa ini untuk pertimbangan tindakan lebih lanjut. Bisa jadi dijadikan refrensi dan disingkronkan dengan pengalaman empirisme terapis. 

Interviw antara terpis dan pasien harus dilakukan untuk mendapatkan data dari pasien. Biasanya dalam kajian NHC Center menggunakan kaidah Teori Cina Medicine (TCM) Yin & Yang, sinergi  Ilmu Farmakologi dan Anatomi Fisiologi.

 

Dengan metode Holistik di NHC Center, yakni melalui Cleansing Balencing, atau melalui diet terlebih dahulu, seperti puasa. Bisa jadi menggunakan detoksifikasi terlebih dahulu untuk mengeluarkan racun dan zat jahat sperti lemak dan asam di dalam tubuh. Jika tidak dilakukan detoksifikasi maka kesembuhan sangat sukar, atau sangat lama, meskipun ditangani atau diobati berbagaimacam cara. Sehingga disitulah unggulnya metode yang di NHC Center.

Bahkan darah setatis di dalam pembuluh vena harus terpaksa di detoksifikasi terlebih dahulu. Dengan cara : Bekam, Sauna, Akupuntur. Secara aman dan minim effek, tentu dengan orang yang bener faham dalam bidang tersebut.
Tujuan ini dilakukan secara kontinue agar mendapatkan hasil yang maksimal. Dengan tegas kesungguhan pantangan dan anjuran bisa diamalkan dan dijalankan sesui sop diet dan penyembuhan.

Efek samping dari tumbuhan herbal yang di konsumsi untuk penyembuhan bisa dikatakan sangat minim, hampir tidak ada, karena hanya berbahan dasar alam dan belum direkayasa oleh produsen. Sehingga, tubuh akan mudah menerimanya dan mudah larut di dalam proses pencernaan. Selain itu kontra indikasi juga akan terjadi, dalam pantauan trapis, tetapi tidak berdampak signifikan dampaknya.

Jadi, mengkonsumsi tumbuhan herbal sesuai yang di inginkan, mulai seduhan teh dan serbuk, menyesuaikan kondisi penyakit pasien. Banyak cara di NHC Center yang digunakan.

 

Bigitupula menyesuaikan sindrom penyakitnya berdasarkan kaidah ilmu herbalis dan kesediaan tumbuhan bermanfaat yang digunakan. Selain itu juga kondisi pasien bisa memungkinkan meningkatkan imunitas dan pertahan tubuh dalam melawan penyakit atau mengembalikan sistem keseimbangan tubuh.(*)

***

Untuk itu refrensi bagi pembaca  kami ulas di web www.nhccenter.com. sebenarnya, lebih detilnya harus tatap muka tapi tidak menampik kemungkinan media sosial dijadikan publikasi, Jadi ilmu kami lebih manfaat  lewat tulisan dan kebutulan kami seorang blogger ? yang kebetulan amatir, heheheh.  dengan tujuna bisa untuk berbagi tentang kajian Ilmu di NHC Center ini. Semoga ilmu manfaat  menjadi seorang bloger 

3 tanggapan untuk “Manfaat dan Keuntungan Mengkonsumsi Tumbuhan Herbal (Simplisia) NHC Center

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *