Praktik Penyembuhan Athibun Nabawy di NHC Center

Natural Health Care Center (NHC Cente

 

 

Natural Health Care Center (NHC Center) Penyembuhan Ala Thibun Nabawy (penyembuhan ala Nabi) adalah salah satu penyembuhan penyakit yang diambil dari refrensi Siroh Bukhori Muslim. Sehingga tidak bertentangan dengan syariat maupun tauhid, justru sesuai dogma Islam.  Masyarakat timur secara empiris mengamalkannya sudah ribuan tahun.

Oleh sebab itu,  praktiknya yang digunakan  zat yang sangat aman bagi tubuh, bahkan tidak ada zat madhorot bagi tubuh. Pratiknya  juga jauh dari  hal-hal hurufat dan bid’ah.

Salah satu yang menjadi identitas orang timur hususnya Indonesia karena mewarisi peradaban Nusantara,  Cina,  Mesir, Yunani. dari negara tersebut juga mempunyai sejarah dan peradaban yang sangat mengagumkan.

Salah satu warisan penyembuhan yang patut dilestarikan, dikembangkandan diamalkan sebagai berikut:

  1. Bekam

Bekam (Hijamah) adalah salah satu proses pembuangan darah setatis dan toksin dari pembuluh Vena (pembuluh balik), dengan cara di baalkan dan vakum dengan alat tertentu,  kemudian disayat dengan  pisau bedah atau di tusuk dengan  jarum.

Athibunnabawy
praktik bekam di klinik

Sehingga darah tersebut keluar yang  mengandung karbodioksida (CO2), Asam (pH), tensi tinggi.  Harus  dilakukan dengan cara hati-hati, mulai dari seterilisasi dan diagnosa yang jitu sebelum dilakukan.

Penyembuhan tersebut juga dianjuran oleh Rosululloh, “Sebaik-baiknya perobatan adalah bekam (Hijamah)”.  Banyak kalangan yang faham dan menerapkanya dengan penyembuhan yang tergolong lama ini.

  1. Akupunture

Adalah salah satu perobatan dengan proses penusukan jarum pada titik meredian pada tubuh manusia dengan kajian (Yin-Yang) dari Cina. Berfungsi mensetabilkan Chi pada darah.

  1. Moksibasi

Moksibasi adalah salah satu penyembuhan yang diklem dari negara Cina. Praktiknya dengan menggunakan api dari tumbuhan gahru yang dibentuk sedemikian rupa yang menyerupai rokok.

Ada kesamaan dengan penyebuhan yang disebutkan dalam Siroh Bukhori Muslim yakni Al-Kayy dengan sulutan besi panas. Akan tetapi, Oleh Nabi Muhammad tidak menganjurkanya dengan  alasan harus ahlinya dan sesui sindrom penyakit tertentu

  1. Chiropraktik

Chiropraktik istilah sebenaranya adalah Pembetulan Tulang Belakang (PTB) dengan cara tertentu. Biasanya, dilakukan manakala terjadi saraf kejepit dan sakit pada ruas tulang belakang atau punggung.

Dilakukan berdasarkan pendekatan Ilmu Anatomi Fisiologi pada manusia. PTB ini bisa dilakukan hanya karena terkena kecelakaan tertentu atau penderita sakit punggung saja.

  1. Refleksiologi

Refreleksiologi adalah salah satu penyembuhan dengan melalui penekanan pada area tubuh manusia. Dengan melalui titik tekan pada peta anatomi tubuh manusia dengan cara dan metode klinis sehingga sangat efektif untuk mengatasi gejala penyakit pada tubuh.

Hal ini hampir sama yang dengan praktik penyembuhan dengan Akupressur, yang membedakannya adalah dengan ada trik-trik tertentu yang sesui dengan kaidah dan kajian ilmu Thibun Nabawy.

  1. Urutan limfatik

Urutan limfatik adalah salah satu cara penyembuhan yang dilakukan dengan  mengembalikan MEM pada tubuh manusia manakala ada gangguan tertentu pada sistem limfatik.

  1. Gurah

Gurah adalah salah satu cara penyembuhan dengan cara mengeluarakan lendir dari trakea melalui hidung dengan proses tertentu dan menggunakan herbal tertentu. Sehingga lendir yang menganggu kesehatan dan pernafasan tersebut bisa dikeluarkan.

Banyak masyarakat Indonesia menerapkan dan  dipraktikkan nenek moyangnya pada masa lampau hingga sekarang. Banyak yang sudah dilakukan modifikasi dengan kajian klinis dan pembaharuan.

  1. Herbal 

Herbal

Athibun Nabawy
Ilustrasi NHC Center

Herbal adalah salah satu tumbuhan yang bermanfaat bagi manusia untuk penyembuhan dan kesehatan  manusia. Karena mempunyai kandungan zat yang berbeda-beda sehingga ada klasifikasi Gen, family, ordo maupun kelas. Sehingga dengan mudah  mengetahui jenis tumbuhan dan kualitas tumbuhan herbal.

Dengan Secience atau uji Laboratorium zat tersebut agar bisa diketahui secara gamblang, dengan tujuan untuk hajad hidup manusia. hususnya untuk tujuan kesehatan dan pengobatan manusia.

Herbal ini mempunyai sejarah panjang dan menjadi obyek penelitian sejak dulu hingga sekarang. Banyak kajian empiris dan klinis, memang Herbal untuk penyembuhan sangat bai.

Untuk rekomendasi peggunaanya harus sesui orang dibidangnya dan ahlinya. Sebagian juga  hanya penuturan dan  anjuran masyarakat. Kenapa demikian, karena masyarakat kita sudah familier bicara tentang kesehatan Alami. Akan tetapi mereka jarang menyadari.

Biasanya dibuat seduahan dalam bentuk teh, serbuk kapsul, dan serbuk untuk suam atau param. Ada pula yang dijadikan herbarium untuk tujuan pengawetan, pembelajran, dan riset.

a. Madu

Madu masuk katagori herbal karena dihasilkan dari lebah dan diambil dari alam. Biasanya dihasilkan dari bunga atau tumbuhan dari hutan, manusia tidak ikut andil didalamnya.

b. Air dan Mineral

Air dan mineral adalah salah satu sumber kehidupan yang paling dominan terhadap kehidupan.  ini manusia ikut andil dalam pengolahanya.

  1. Ru’yah Syariyah

    Athibun Nabawy
    Ilustrasi dari sumber yang diolah

Cara penyembuhan ini memang agak berbeda dengan penyembuhan dengan penyakit yang lainya, non medis. Karena ada gejala roh jahat yang merasuk pada kejiwaan mental manusia. Penyakit ini  tidak melalui medis  dan klinis.

Sehingga penangananya,  dilakukan dengan pendeketan sepritual, biasanya dengan bacaan do”a  dan ayat ayat tertentu untuk mengusir roh jahat tersebut yang diduga  ada gangguan jin dan syetan, ada juga disebabkan sihir.

  1. Sauna

Sauna (mandi uap)  adalah salah satu penyembuhan dengan cara detoksifikasi toksin dengan cara penguapan. Bahan yang digunakan adalah herbal yang diperlakukan dengan cara tertentu dan herbal tertentu.

Demikian itu adalah salah satu penyembuhan yang dimiliki  oleh peradaban timur yang sudah dimiliki bangsa kita sejak lama, sebelum ada perobatan konvensional seperti medis sekarang ini.

 Ahmad Juremi

(Trapis dan Trainer NHC Center)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *