Bekam Merebut Hati Masyrakat Tuban

Bekam Merebut Hati Masyrakat Tuban 

Banyaknya terapis yang memperaktikkan Bekam (Hijamah) secara profesional di Masyarakat Tuban, Jawa Timur, ternyata telah merebut hati di tengah masyarakat. Pasalnya, Penyembuhan secara tradisioanal  merupakan anjuran Rosululloh  dan terbukti memberi dampak positif bagi kesehatan karena yang digunakan secara alami dan alamiah. Dengan kata lain dalam pnyembuhan tersebut jauh dari penyembhan yang berbau tahayul dan bid’ah

Sebagaimana dikatakan oleh pengelola NHC Center, Ahmad Juremi, “Bekam oleh masyarakat Tuban adalah canduk, dalam bahasa Arabnya adalah Hijamah. Penyembuhan tersebut tergolong sangat lama dan Tua, yang mengalami modernisasi dan secara apik dan dan tidak efek sampingnya,”.

Sehingga masyarakat lebih menerima karena sangat higinis dan tidak bertentangan dengan kaidah medis, dengan tegas peara Tabib atau terapis sudah kompeten dalam bidang tersebut. Atau bisa dikatakan profesional. Biasanya alatnya sudah diseterilkan.

Oleh sebab itu, tak lepas   panggilan jiwa dari sang trapis dan para pengamal obat tradisional dan Thibun Nabawy  ingin mengembalikan peradaban penyembuhan atau pengobatan yang sangat tua itu dan mengamalkan suunnah Rosul.

“Penyembuhan  Bekam ini adalah  penyembuhan Tradisional atau bisa disebut penyembuhan  Warisan secara turun-temurun yang dilestarikan oleh kalangan masyarakat dunia. Salah satunya adalah Cina, Mesir, Arab dan Indonesia serta mengalami modernisasi dari segi alat dan profesionalan para pembekam atau terapis,” keterangan tertulisnya.

Tak kalah di Tuban Jawa Timur penyembuhan dan praktik bekam sudah Menjamur, karena banyaknya profesional bekam, biasanya praktik di rumah dan datang ditempat pasien.  Bahkan turut andil dalam memberi pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Sehingga mampu merubah pemahaman masyarakat dari ketergantungan obat antibiotik.

Takheran mereka banyak yang sudah mampu membedakan penyembuhan yang apik dan penyembuhan yang bermadhorot pada tubuh  jangka dekat. Kebanyakan mereka mengkonsumsi Madu dan Bekam.(*)

Baca Juga Selengkapnya : www.nhccenter.com

Untuk info lebih lanjut tentang Bekam via WA : 082 33 5085688

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *