Kabupaten Tuban: Bekam Menjadi Ladang Setrategis Untuk Perkembangan Bekam di Tuban

Kabupaten Tuban: Bekam Menjadi Ladang Setrategis Untuk Perkembangan Bekam di Tuban. Banyaknya terapis Bekam di Kabupaten Tuban, salah satu bentuk dan lestarinya budaya tradisional serta peradaban masa lalu yang dipraktikan oleh salah satu nenek moyangnya hingga generasai setelahnya, bahkan Penyembuhan tradisional mengalami perubahan yang sangat apik dan lebih profesional.

Tidak dipandang sebelah mata, Ilmu Bekam yang tergolong tua tersebut menjadi kebanggaan oleh masyarakat Tuban, sebab ilmu dan ahli dibidang tersebut adalah salah satu orang-orang yang terpilih. Bahkan, para pengamal Ilmu itu orang-orang yang cakap dibidangnya. Sudah barang tentu, bisa dipertanggung jawabkan secara tradisi, budaya, maupun Science.

Bekam/ http://www.sejarahdk.com.

Terlihat para pegamal Ilmu Bekam di Tuban ini adalah belajar dari orang-orang yang ahli. Selain itu, pengamal warisan leluhurnya dan kakek kakeknya agar bisa diteruskan untuk kebutuhan kesehatan umat manusia.Tak heran Kabupaten Tuban menjadi ladang para terapis untuk mengembangkan Bekam di Tuban atau Ilmu Tradisional tersebut.

Sehingga kalangan Herbalis Bekam di Tuban mensinergikan dengan ilmu ini karena dalam pandangan Ilmu ini sangat relefan sebagai penjawab sebuah tantangan Zaman. Boleh dibilang sebagai Pengamal Titik Balik Peradaban, setelah manusia jemu dengan keadaan alam atau lingkungan yang kian menurun kualitasnya. Oleh karenanya, mereka mulai lambat laun meninggalkan obat import.

Salah satunya banyak kita menjumpai para pengamal penyembuhan Tradisional oleh masyarakat lokal Tuban seperti, Herbal, Bekam, Akupunture, dan lain-lain. Banyak masyarakat meyakini ilmu Tradisional tersebut sangat bermanfaat bagi kesehatan yang minim efek samping.

Pemahaman masyarakat Tuban memang sangat selektif dari apa yang dikonsumsi baik obat makanan dan minuman, dinilai dengan memperhatikan pola makan atau pola diet salah satu solusi menjaga kesehatan  secara alami dan tradisional. Bisa

Kesadaran masyarakat Tuban dengan penyembuhan dengan Tradisional salah satunya, Bekam, Akupunture, Herbal, Madu, ataupun yang lain memang dipengaruhi kondisi budaya lampo. Meskipun kebanyakan masih berobat dengan cara konvensional.

Mereka memang memadukan cara ilmiah atau dengan ilmu tradisional itu bukan bertentangan dengan kaidah manapun, dengan jelas sangat jauh dari hal hurufat dan bid’ah.

Menjaga kesehatan dengan cara Bekam ini biasanya dilakukan sebulan sekali, sangat cocok untuk untuk menjaga imunitas tubuh. Banyak juga yang penyembuhan dengan cara demikian. Biasanya dengan cara sinergi, menggunakan kaidah ilmu tradisional.

Upaya penyembuhan secara alami ini dilakukan oleh kalangan yang memang sudah faham kajian dengan bekam. Sehingga mereka tidak canggung, bahkan mereka sangat yakin dengan penyembuhan ini, tidak ada rasa minder sedikitpun.

Walupun demikian pandangan luar memang tidak sepenuhnya. Oleh karenanya, dengan kondisi tersebut memang perlu memulai membiasakan lebih dini sebelum datang penyakit degeneratif  yang akut.(*)

Baca Juga : http://nhccenter.com/thibunnabawy-nhccenter/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *