Praktik Bekam di Tuban NHC Center :Upaya Percepatan Realisasi Metodelogi Bekam Di Masyarakat Tuban Jawa Timur. Hubungi Lebih Lanjut 082335085688

Praktik Bekam di Tuban NHC Center : adalah salah Praktik Bekam di Tuban NHC Center tu upaya untuk bergerak, yang  digagas dari salah satu komunitas pengamal penyembuhan dengan metodologi penyembuhan tradisional dan dipadukan dengan penyembuhan  secara ilmu klinis dan  Ilmu patologis, serta merujuk pada Siroh Bukhori Muslim Rosululloh..

Praktik Bekam di Tuban NHC Center ini berusaha dan selalu memberi pelayanan penyembuhan yang apik, termodernisasi, dan tersetandart oprasional,serta tersertifikasi Asosiasi Bekam Indonesia (ABI).  Insya Alloh jauh dari penyembuhan yang berbau Hurufat dan Bid’ah.

Tidak kalah pentingnya pelayanan yang profesional Bekam di Tuban NHC Center yang  cakap dalam ilmu dalam bidangnya,  sehingga tidak menimbulkan keraguan kepada penderita atau pasien. Berbagai upaya ini tak lepas memadukan metode-metode  ilmu Anatomi fisiologi, Diagnosa, Dan menerapkan Kaidah Cina Yin Yang serata klinis. Dengan keilmuan itulah, praktik penyembuhan bisa dipertanggung jawabkan atau penyembuhan yang Holistik atau menyeluruh.

Proses bekam
Bekam

Masyarakat banyak yang menerima bahwa penyembuhan ini untuk mengeluarkan zat jahat yang menghinggap di tubuh, salah satunya adalah toksin dan darah setatis lainya. Sehingga perlu dikeluarkan untuk mengurangi ekses zat berlebih pada  sisitem Tubuh. Maka Bekam di Tuban NHC Center ini selalu berupaya memberi pelayanan yang aman dan nyaman

Penyembuhan  Bekam (Hijamah) ini agaknya belum dipahami oleh masyarakat secara mendalam baik itu trapis maupun pembuka jasa Bekam. Selain itu kesan Bekam (Hijamah) adalah penyembuhan yang jorok dan ekstrim karena mengeluarkan darah setatis  dan menggumpal..

Selain itu terkesan  dan pemahaman masyarakat sebagaian bahwa Bekam jalanan dan abal-abal karena salah satu oknum yang mempraktikanya, misal di praktikan di pinggir jalan, dan tempat umum. Banyak bergentayangan, dan berbagai postingan di media sosial yang membuat masyarakat tidak simpati bahkan masyarakat timbul jijik. Itu adalah salah satu praktik oknum yang tidak bertanggung jawab.

Oleh karenanya perlunya menjaga etika medis, maka sangat perlu dan wajib berpegangan atau menjalankan etika medis serta kerahasiaan privasi Pasien. Supaya penyembuhan Bekam menjadi milik masyarakat dan sebagai identitas orang Indonesia dan tidak bertentangan dengan kepatutan medis .

Penerapan metode Bekam di Kabupaten Tuban,  Jawa Timur. Banyak partik bekam yang sangat menjamur yang tersebar di tengah masyarakat, itu adalah alah satu orang yang terppilih, memilih dan menjalankan metode penyembuhan ala rosul itu layak diapresiasi karena itu merupakan sebuah komitmen dan panggilan jiwa sebagi penyembuh yang bermanfaat bagi masyarakat.

Namun yang harus diperhatikan adalah keilmuan yang harus di terangkan kepada pasien, supaya tidak bertanya-tanya. Atau menerangkan kaidah bekam kepada masyarakat. Intinya sebuah komunikasi kepada pasien tentang Ilmu tersebut supaya terjadi transformasi dan menjadi lestari, atau jangan sampai metode tersebut tidak uang dilindas oleh zaman.

Bekam  sebagai penyembuhan  adalah salah satu upaya mengawali titik balik peradaban, karena banyak klaim masyarakat kesehatan  manusia  sekarang sedang menurun, itu dipengaruhi prilaku, pola makan, dan salah mengkonsomsi obat-obat tertentu yang bermadhorot. Sehingga  manusia banyak mencari -cari penyembuhan yang baik dan toyib, atau bisa dikatakan minim efek samping, atau Back To Nature.

Salah satu metode penyembuhan bekam dinilai metode yang alami dan Ilmiah, selain itu memberi solusi  kepada para pecandu dan ketergantungan obat, penyembuhan yang di anjurkan Rosululloh, bahkan praktik penyembuhan ini adalah salah satu cara penyembuhan yang terbaik di dunia. Kenapa tidak ? karena metode yang bersumber dari wahyu bukan direkayasa manusia, refrensi di #SirohBuhoriMuslim. Secara ilmu klinis dan patologis, anatomi fisiologi pun sangat relefan dan tidak ada madhorot, Justru dibenarkan.

Memang kedudukan penyembuhan bekam ini masih dipandang sebelah mata, yakni masih dipandang abal-abal oleh kelompok tertentu. Karena memang secara historis penyembuhan ini sangat banyak dipraktikan di masyarakat yang belum mempunyai lisensi. Anggapan pemerintah bekam dalah penyembuhan tradisional warisan turun temurun.

Oeleh sebab itu, Sebagai pewaris peradaban sebagaimana komitmen NHC Center selalu berusaha  memberi pemahaman kepada masyarakat, bahwa bekam adalah identitas Umat Islam, meskipun jauh dari Nabi Muhammad dapat Wahyu, bahwa Penyembuhan Bekam sudah ada sejak Ribuan tahun yang lalu SM, seperti yang telah dipraktikkan oleh orang Cina, Yunani, dan Mesir yang mengalami dinamisasi yang selalu berkembang.(*)

Satu tanggapan untuk “Praktik Bekam di Tuban NHC Center :Upaya Percepatan Realisasi Metodelogi Bekam Di Masyarakat Tuban Jawa Timur. Hubungi Lebih Lanjut 082335085688

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *