Memahami Science Bekam atau Hijamah NHC Center Jawa Timur

Memahami Science Bekam atau Hijamah NHC Center Tuban Jawa Timur. Bekam  Hijamah adalah saah satu terapi yang diwariskan oleh nenek moyang kita dari zaman-kezaman dalam rangka menjawab penyakit yang diderita oleh pasien. Namun hal itu tidak bisa dianggap remeh oleh pembekam maupun si pasien itu sendiri. Maka dar itu bagi pasien wajib mengajukan pertanyaan.

Memahami Science Bekam atau Hijamah NHC Center Tuban Jawa Timur.Kenapa harus ada pertanyaan bekam segala ? sebab penyembuhan dengan mengeluarka darah tersebut harus bener-bener trampil, profesional, faham dengan kajia klinis serta tidak asal sedot dan menyayat saja. Karena meyangkut keselamatan pasien atau bisa dikatakan malaperaktik. Demikian dibawah ini wajib dipertanyakan atau diajukan pasien berbekam sebelum menyesal degan tegas.

Apakah si terapis bekam sudah dapat rekomendasi dari lembaga pendidikan atau sudah cakap ?, Jika pembekam sudah menempuh pendidikan maka bisa jadi para pembekam bisa mahir. ole

Bagaimana penjelasan Science ilmiahnya sehingga bekam bisa menyembuhkan penyakit ? Jawab :Pada dasarnya bekam mempunyai 3 prinsip utama dalam menyembuhkan,yaitu: 1. Detoksifikasi, 2.Merangsang ZatAntibodi, 3. Merangsang Hormon Regenerasi Sel.

Baca Juga :  Praktik Bekam atau Hijamah

Bekam adalah Detoksifikasi. Bekam dapat mengeluarkan racun-racun dari tubuh karena pada dasarnya berbekam adalah proses membuang darah bercampur toksin yang berada dibelakang kulit.Toksin ini berasal dari makanan yang tidak sehat, minuman yang tidak alami dan juga pencemaran udara yang masuk kedalam tubuh.

Pada ahirnya toksin terkumpul dalam tubuh sedikit demi sedikit dan toksin initidak bisa dibuang oleh tubuh melalui urin maupun feces karena toksin tidakdapat larut didalam air. Zat-zat toksin ini kemudian menjadi radikal bebas yang ikut berpindah-pindahbersama darah sampai mereka ahirnya ditumpuk di jaringan dibawah lapisan kulit.

Memahami Science Bekam atau Hijamah NHC Center Tuban Jawa Timur. Keberadaan toksin jelas mengganggu kinerja organ-organ tubuh, bahkan toksinjenis tertentu bersifat karsinogenik yaitu merangsang timbulnya sel kanker,misalnya saja toksin, timbal atau formalin yang biasanya masuk melalui makanandan minuman yang kita konsumsi.

Baca Juga : Bekam di NHC Center

Memahami Science Bekam atau Hijamah NHC Center Tuban Jawa Timur. Dengan berbekam, maka toksin yang tertumpuk tersebut akan ikut tersedot bersamadarah yang sudah rusak. Buktinya adalah darah yang keluar akan terlihat lebihkusam dan gelap serta mudah sekali menggumpal. Dengan keluarnya toksin bersama darah bekam dari dalam tubuh maka tubuh dapatberfungsi secara normal dan proses penyembuhan pun akan terjadi.

Bekam Merangsang Zat Antibodi. Ketika proses pembekaman dilakukan maka jaringan kulit yang dibekam mengalami perusakan. Perusakan ini akan direspon oleh tubuh dengan memproduksi sel-T (zat antibodi tubuh), yang gunanya adalah untuk mencegah adanya infeksi di lokasi pembekaman (perusakan jaringan kulit yang di bekam) yang terhubung dengan organ-organ tertentu.

Ternyata sel T (zat antibodi tubuh) tersebut tidak hanya dikirimkan ke lokasi pembekaman saja namun juga ke lokasi organ-organ yang terhubung dengan titik-titik pembekaman tersebut. Sehingga di organ-organ yang terhubung dengantitik-titik bekam tersebut terjadilah pembasmian penyakit-penyakit yang selamaini menyerang organ-organ yang dimaksud yang pada ahirnya organ-organ tersebutdapat berfungsi secara normal kembali secara bertahap-tahap hingga sembuh 100%.

Bekam Merangsang Hormon Regenerasi Sel. Pada proses terapi bekam, jaringan kulit yang dibekam pastilah akan mengalami perusakan sel-sel dan jaringan. Perusakan ini akan direspon oleh tubuh denganmemproduksi hormon regenerasi sel untuk memperbaiki kerusakan jaringan-jaringandan sel-sel tubuh di lokasi pembekaman. Memahami Science Bekam atau Hijamah NHC Center Tuban Jawa Timur

Hormon Regenerasi Sel tersebut ternyata tidak hanya dikirimkan ke lokasi tubuhyang dibekam saja, namun juga ke lokasi organ-organ yang terhubung dengantitik-titik bekam tersebut, sehingga terjadilah perbaikan (regenerasi sel) padajaringan-jaringan dan sel-sel tubuh yang rusak di organ (berpenyakit) yangdimaksud. Dengan demikian secara bertahap organ pun akan pulih dari pada penyakit yangdiderita dan akan dapat berfungsi kembali secara normal.Proses inilah yang disebut dengan proses penyembuhan.

Memahami Science Bekam atau Hijamah NHC Center Tuban Jawa Timur

Memahami Science Bekam atau Hijamah NHC Center Tuban Jawa Timur

Memahami Science Bekam atau Hijamah NHC Center Tuban Jawa Timur. Manfaat Bekam untuk Kesehatan Ilmu kedokteran warisan Nabi ini ternyata di dunia medis barat sudah lebih populer bila dibandingkan di masyarakat muslim sendiri. Dalam Buku ”The Connective Tissue as The Physi-Medium for Conduction of HealingEnergy in Cupping Therapeutic Method” ditulis H Kohler D (1990), menjelaskan,betapa jaringan-jaringan penghubung di dalam tubuh manusia merupakan mediafisik untuk menghantarkan suatu energi. Apabila ada ganguan dalam jaringantersebut, maka metabolisme tubuh menjadi tidak seimbang dan tubuh akan merasatidak nyaman alias sakit dan bekam merupakan salah satu cara untukmengatasinya.

Sebelum itu pada tahun 1985, Thomas W. Anderson telahpun sebuah menulis bukuyang berjudul “1OO Diseases Treated by Cupping Method.” Ia menegaskan bahwabekam dapat nyembuhkan 100 penyakit. Hal ini sejalan dengan hadits yang diriwayatkan oleh At-Thabrani bahwa NabiMuhammad SAW bersabda yang mahfumnya : “Pembekaman pada daerah tengkukdapat menyembuhkan 72 macam penyakit.”

Refrensi dari berbagai sumber yang diolah: www.nhccenter.com  facebookcom/notes/belajar-bekam-al-hijamah-secara-benar/penjelasan-ilmiah-bekam-menyembuhkan-penyakit/75636616775755 /Wiki pedia, ttps://www.google.com/imgres?imgurl=http%3A%2F%2Finaabah.com%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *